Pengurus HIMPRO PGMI Periode 2023-2024 dan Panitia MUBES PGMI IUQI Bogor 2024 telah berhasil menyelenggarakan Musyawarah Besar Ke-IV Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah pada hari Sabtu 27 Juli 2024, di Aula L.4 Gedung B Kampus Aswaja IUQI Bogor dengan mengusung tema “Bersinergi dalam mewujudkan regenerasi yang tangguh,solid dan inovatif”.

Kegiatan Musyawarah Besar ini merupakan wujud syukur serta tanggung jawab Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor terhadap keberlangsungan Kepemimpinan dan program-program di HIMPRO PGMI IUQI Bogor.

MUBES (Musyawarah Besar) adalah Musyawarah yang dilaksanakan setiap tahun, yang membahas Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) selama mengemban amanah, mengatur Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART), dan juga membentuk Kepemimpinan Baru di Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah institut Ummul Quro Al-Islami Bogor.

Dr.Ahmad Idhofi,S.Pd.,M.Pd.I Dekan FTIK menyampaikan ” Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ini sungguh luar biasa. Terlebih lagi, ketika mendengar bahwa jumlah pendaftar mahasiswa baru PGMI mengalami lonjakan yang signifikan. Ini adalah sebuah prestasi yang patut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya. Saya sendiri tidak tahu secara pasti apa yang menjadi pemicu lonjakan ini. Namun, saya yakin salah satu faktor yang berkontribusi besar adalah upaya gigih dari Himpunan Mahasiswa Program Studi PGMI. Hari ini, dalam Musyawarah Besar yang mengusung tema “Bersinergi dalam mewujudkan regenerasi yang tangguh,solid dan inovatif”, saya merasa tema ini sangatlah relevan dengan kegiatan ini. Semoga setelah kepengurusan masa jabatan saat ini selesai, proses regenerasi berjalan dengan baik dan di kepengurusan selanjutnya menjadi lebih unggul lagi.” Ujarnya.

Kemudian Sekprodi PGMI Dr.Imronuddin.,S.Pd.I menyampaikan

“Terima kasih banyak kepada Pengurus HIMPRO PGMI IUQI Bogor Periode 2023-2024 atas kontribusinya,serta amanah dalam mengemban tugas-tugasnya sangat inovatif program-programnya, dan mudah-mudahan lebih maju lagi kedepannya”. Ucapnya.

Asep M.Jirsidik Ketua HIMMPRO PGMI periode 2023-2024 mengatakan

“bahwa semoga kepengurusan selanjutnya bisa lebih baik dan bisa membawa PGMI semakin eksis lagi baik di dalam atau bahkan di luar kampus, dan berterima kasih kepada pengurus lama atas dedikasi serta tanggung jawabnya selama menjadi pengurus,semoga kalian bisa berkembang dan terus belajar”. Ucapnya

Ketua pelaksana,Eka Ilaika menyampaikan “terima kasih banyak kepada panitia dan audiens atas antusiasmenya telah datang keacara mubes pgmi ini dan meminta maaf bila ada kekurangan dalam acara mubes ini Dan semoga Kepengurusan baru bisa lebih bersinergi dan terus membuka program program baru”. Pungkasnya

Adapun tamu undangan diantaranya Demisioner HIMPRO PGMI Periode 2022-2023 Fahrur rozi dan juga dihadiri BEM, MPM, KPRM dengan Jumlah peserta ada 50 Mahasiswa PGMI.

Penulis : Eka Ilaika Mahasiswi Pogram Studi PGMI IUQI Bogor