A. PROFIL UNIT PENGELOLA PROGRAM STUDI

UPPS
  1. Kerja Sama
  2. Kebijakan Mutu MPI
  3. Standar Mutu MPI
  4. Manual Mutu MPI
  5. Formulir Mutu MPI
  6. Laman Sistem Dokumen Mutu
  7. RENOP 
  8. RENSTRA 
  9. RIP 
  10. Visi Misi Tujuan dan Sasaran 
  11. SK Penetapan VMTS 

    B. KRITERIA

    KRITERIA 1. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI
    1. Kebijakan Rektor terkait VMTS
    2. SOP Penyusunan VMTS
    3. Laporan Sosialisasi Kebijakan Rektor terkait VMTS
    4. SK Tim Penyusun VMTS
    5. Berita Acara Penyusunan Draft VMTS
    6. Berita Acara Penetapan VMTS
    7. SK Penetapan VMTS
    8. Laporan Survey Pemahaman VMTS 2022
    9. RTM Hasil Survey Pemahaman VMTS 2022
    KRITERIA 2. TATA PAMONG, TATA KELOLA, DAN KERJA SAMA
    1. Kebijakan Tata Pamong
    2. Laporan Sosialisasi Kebijakan Tata Pamong SOTK
    3. SOTK
    4. Laporan Audit Setiap Unit Kerja
    5. RTM
    6. Kebijakan Rektor Tentang Kerjasama UBBG
    7. Buku Pedoman Kerjasama
    8. SOP Tentang Kerjasama
    9. Kumpulan MoU, MoA dan IA yang telah dilaksanakan
    10. Laporan Audit Kerjasama
    11. RTM Kerjasama
    12. SK Pembentukan TPMP
    13. Kumpulan Laporan Audit di Prodi
    14. Kumpulan Laporan Monev-in di Prodi
    15. Laporan Benchmarking Penjaminan Mutu
    16. Laporan Audit Tatapamong Berdasarkan Standar Pelampauan
    17. SK Jabatan Struktural
    18. SK Organisasi sebagai pengurus (non anggota)
    19. SK kepemimpinan publik (Sekretaris gampong, sk majelis adat)
    20. Kerjasama (Pendidikan, Penelitian, PkM)
    21. Bidang Pengembangan Kelembagaan: SDM, Sarana/Prasarana, HKI, Paten, Teknologi, Pembelajaran, dll.
    22. Laporan Hasil Monev Tridharma perguruan tinggi
    KRITERIA 3. MAHASISWA
    1. Kebijakan Rektor Tentang Penerimaan Mahasiswa Baru
    2. Standar Penerimaan Mahasiswa baru
    3. Manual Penerimaan Mahasiswa Baru
    4. Panduan Sipenmaru
    5. Laporan Penerimaan Mahasiswa Baru
    6. RTM Penerimaan Mahasiswa Baru
    7. RTL Penerimaan Mahasiswa Baru
    8. Standar Layanan Kemahasiswaan
    9. Manual Layanan kemahasiswaan
    10. Laporan Audit Layanan Kemahasiswaan
    11. RTM audit layanan kemahasiswaan
    12. Laporan BAKAL
    KRITERIA 4. SUMBER DAYA MANUSIA
    1. Buku SP3R
    2. Instrumen Penilaian Calon Dosen
    3. Standar Pengembangan Dosen dan Tendik
    4. Manual Mutu Pengembangan Dosen dan Tendik
    5. Kebijakan Rektor Tentang Survei Kepuasan Dosen dan Tendik
    6. Buku Pedoman Survey Kepuasan Dosen dan Tendik
    7. Laporan Survey Kepuasan Dosen dan Tendik
    8. RTM
    9. Formulir Mutu Pengembangan Dosen dan Tendik (form izin kuliah, magang, sertifikat serdos, magang, sk fungsional LK, Rekognisi Dosen)
    10. Survey Kepuasan Dosen dan Tendik
    11. RTL (Rencana Tindak Lanjut)
    KRITERIA 5. KEUANGAN, SARANA DAN PRASARANA
    1. Kebijakan Rektor terkait Keuangan, Sarana dan Prasarana
    2. Pedoman Keuangan, Sarana dan Prasarana
    3. Laporan Sosialisasi Kebijakan Rektor terkait Keuangan, Sarana dan Prasarana
    4. RTM
    5. Blueprint Sarana dan Prasaran 
    6. Buku Inventaris
    7. SOP Perawatan Sarana dan Prasarana
    8. Standar Mutu Pendidikan SNDIKTI 
    9. Kebijakan Keuangan Tridharma perguruan tinggi (SNDIKTI)
    10. Formulir Standar Pembiayaan Thridharma Perguruan Tinggi Audit SPI/SPE
    11. RTM SPI/SPE
    12. Kebijakan Sarana dan Prasarana
    13. Formulir standar Sarana dan Prasarana
    14. Laporan Audit Sarpras
    15. RTM Audit Keuangan dan Sarpras
    16. Laporan Audit Keuangan
    KRITERIA 6. PENDIDIKAN
    1. Standar Mutu Pendidikan SNDIKTI 
    2. Manual Mutu Pendidikan 
    3. Laporan Sosialisasi Standar dan Manual Mutu Pendidikan
    4. Panduan Penyusunan Kurikulum
    5. Panduan Asesmen DC-LOM
    6. Laporan Revisi Kurikulum Minor-Mayor Kurikulum UPPS
    7. RTL Hasil Evaluasi Minor Mayor
    8. Laporan Penyampaian Perubahan Minor-mayor Kurikulum
    9. Laporan pelaksanaan pendampingan dan penyediaan pakar terkait kesesuaian kurikulum (lengkap dengan lembar pengesahan, panitia pelaksana, daftar hadir, foto kegiatan)
    10. Buku kurikulum PS
    11. Laporan Monev-In Pembelajaran PS
    12. Intergrasi daftar MK di buku kurikulum PS
    13. Laporan rekapan judul penelitian dan PKM yang terintegrasi dengan pembelajaran
    14. RTL hasil Monev-in Pembelajaran
    15. Berita Acara Penyampaian Hasil Monev-in Pembelajaran
    16. Kumpulan DPNA dan DC-LOM DTPS (sejumlah mata kuliah prodi)
    17. Buku Panduan Microteaching Melibatkan 8 Keterampilan Mengajar
    18. Buku Inventaris Alat-alat Microteaching
    19. SOP Perawatan Peralatan Microteaching
    20. Jadwal Lab Microteaching
    21. Bukti bimbingan akademik yang terdokementasikan dengan baik per semester (Lengkap dengan foto mhs dan tanda tangan)
    22. Buku Panduan Asistensi Mengajar
    23. Bukti bimbingan asistensi baik berupa absensi maupun laporan pelaksanaan
    24. Buku Bimbingan Skripsi
    25. Bukti Bimbingan Skripsi
    26. Bukti Bimbingan Skripsi Dosen DTPS PGSD
    27. Laporan PS pelaksanaan kegiatan di luar kelas (seperti laporan kuliah umum, seminar, konferensi, lokakarya, pelatihan, FGD, bedah buku, dan pertukaran mahasiswa) sebanyak 4 kali dalam 1 smster dan terdokumentasi dengan baik.
    28. Laporan pelaksanaan kegiatan yang mengundang dosen tamu yang berkaitan dengan kegiatan akademik
    29. Laporan EDO dan terdokumentasi dengan baik
    30. RTM Pengabdian dan penelitian LPPM
    31. Laporan PS dan UPPS terkait kepuasan mahasiswa terhadap layanan akademik (ISO)
    32. Laporan kepuasan SarPras
    33. Kumpulan SOP dan Perangkat Pembelajaran di Prodi
    34. Buku Panduan Kurikulum
    35. Buku Panduan Pembimbingan Akademik
    36. Buku Panduan MBKM dan Asistensi Mengajar
    37. Pelaksanaan Program MBKM
    38. Laporan Audit Program MBKM
    39. RTM MBKM
    40. SK Kerangka Dasar Kurikulum 
    KRITERIA 7. PENELITIAN
    1. Standar Mutu Penelitian dan PkM
    2. SOP
    3. Renstra Penelitian
    4. Roadmap Penelitian
    5. Laporan Sosialisasi Standar dan Manual mutu Penelitian dan PkM (melekat pada sosialisasi buku SPMI IUQI)
    6. Laporan Monev-in Penelitian
    7. RTL hasil Monev-in Penelitian
    8. Roadmap Penelitian dan PkM
    9. Laporan Penelitian DTPS yang melibatkan mahasiswa 100%
    KRITERIA 8. PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    1. Standar Mutu Penelitian dan PkM
    2. SOP
    3. Renstra PkM
    4. Roadmap PkM
    5. Laporan Sosialisasi Standar dan Manual mutu Penelitian dan PkM (melekat pada sosialisasi buku SPMI IUQI)
    6. Laporan Monev-in PkM
    7. RTL hasil Monev-in PkM
    8. Laporan PkM DTPS yang melibatkan mahasiswa 100%
    9. Contoh Laporan PKM DTPS
    KRITERIA 9. KELUARAN DAN CAPAIAN TRIDHARMA
    1. Kebijakan Mutu IUQI
    2. Standar Mutu IUQI
    3. Manual Mutu IUQI
    4. Formulir Mutu IUQI
    5. Laporan Sosialisasi 4 Dokumen SPMI
    6. Laporan Audit Mutu Internal IUQI
    7. RTM
    8. SK Yudisium
    9. Rekapan Prestasi Mahasiswa MPI Bidang Akademik dan Non Akademik
    10. Laporan Tracer Study Tahun 2017
    11. Laporan Tracer Study Tahun 2018
    12. Laporan Tracer Study Tahun 2019
    13. Laporan Tracer Study Tahun 2020
    14. Bukti Sitasi dalam Bentuk Screenshot
    15. 10 produk/jasa DTPS yang diadopsi (jika buku maka dipdfkan)
    16. Rekapan HKI
    17. Laporan Sosialisasi Kebijakan IUQI
    18. Artikel di jurnal nasional ber-ISSN (2019-2021)
    19. Artikel di jurnal nasional terakreditasi Kemdikbud/Ristek-BRIN (2019-2021)
    20. Artikel di jurnal internasional (2019-2021)
    21. Artikel di jurnal internasional bereputasi (2019-2021)
    22. Artikel dalam prosiding seminar nasional (2019-2021)
    23. Artikel dalam prosiding seminar internasional (2019-2021)
    24. Tulisan di media massa lokal atau wilayah (2019-2021)
    25. Tulisan di media massa nasional (2019-2021)
    26. Pameran/pagelaran tingkat lokal/wilayah/perguruan tinggi (2019-2021)
    27. Pameran/pagelaran tingkat nasional (2019-2021) Pameran/pagelaran tingkat nasional (2019-2021)
    28. Laporan Survey Pengguna Lulusan 2020
    29. Dokumen HaKI atau Paten Dosen dan Mahasiswa
    30. Jumlah sitasi DTPS
    31. Rekapan Bukti Sitasi Karya Ilmiyah dosen dan Mahasiswa
    32. Rekapan Produk Karya Dosen dan Mahasiswa yang digunakan Masyarakat

    C. ANALISIS PERMASALAHAN DAN PENGEMBANGAN PROGRAM STUDI

    KRITERIA C
    1. Laporan ECK
    2. RTM
    3. Analisis SWOT
    4. RIP PS
    5. Renstra PS
    6. RENOP PS 2021
    7. Laporan ketercapaian RENOP PS 2021
    8. Renop PS 2022

    DATA KUANTITATIF

    DATA KUANTITATIF
    1. Tabel Data Kuantitatif di Unit Pengelola Program Studi (UPPS) – Data Program Studi
    2. Tabel Data Kuantitatif di Unit Pengelola Program Studi (UPPS) – Keuangan dan Kerjasama
    3. Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Pendidikan
    4. Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Penelitian
    5. Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM)
    6. Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Pengembangan Kelembagaan: SDM, Sarana/Prasarana, Publikasi, HKI, Paten,
    7. Teknologi Pembelajaran, dll.
    8. Tabel 3.1.2.2 Mahasiswa Reguler
    9. Tabel 3.1.2.3.1 Calon Mahasiswa Dalam Negeri
    10. Tabel 3.1.2.3.2 Calon Mahasiswa Luar Negeri
    11. Tabel 3.2.2 Program layanan dan pembinaan minat, bakat, penalaran, kesejahteraan, dan keprofesian mahasiswa
    12. Tabel 4.1.2.2 DTPS yang Bidang Keahliannya Sesuai dengan Bidang PS
    13. Tabel 4.1.2.3 DTPS yang Bidang Keahliannya di Luar Bidang PS
    14. Tabel 4.1.2.4 Rasio DTPS terhadap Mahasiswa Reguler
    15. Tabel 4.1.2.5 Beban Kerja Dosen DTPS
    16. Tabel 4.1.2.6 Kegiatan Mengajar Dosen Tetap – Semester Gasal
    17. Tabel 4.1.2.6 Kegiatan Mengajar Dosen Tetap – Semester Genap
    18. Tabel 4.1.2.7 Jumlah Bimbingan Tugas Akhir atau Skripsi, Tesis, dan Disertasi
    19. Tabel 4.1.2.8 Prestasi DTPS
    20. Tabel 4.1.2.9 Pengembangan Kompetensi DTPS – pada TS
    21. Tabel 4.1.2.9 Pengembangan Kompetensi DTPS – pada TS-1
    22. Tabel 4.1.2.9 Pengembangan Kompetensi DTPS – pada TS-2
    23. Tabel 4.2.2.2 Profil Tendik
    24. Tabel 4.2.2.3 Pengembangan Kompetensi dan Karier Tendik
    25. Tabel 5.1.2.1 Pemerolehan Dana
    26. Tabel 5.1.2.2 Penggunaan Dana
    27. Tabel 5.1.2.3 Dana Penelitian
    28. Tabel 5.1.2.4 Dana PkM
    29. Tabel 5.2.2.1 Data Prasarana Pendidikan
    30. Tabel 5.2.2.2 Data Sarana Pendidikan
    31. Tabel 6.1.2.2 Mata Kuliah, CPL, dan Perangkat Pembelajaran
    32. Tabel 6.2.2.2 Integrasi Hasil Penelitian dan PkM dalam Proses Pembelajaran
    33. Tabel 6.5.2.2 Jumlah Mahasiswa Bimbingan dan Frekuensi Pertemuan
    34. Tabel 6.5.2.4 Jumlah Mahasiswa Bimbingan Magang Kependidikan dan Frekuensi Pertemuan
    35. Tabel 6.5.2.6 Jumlah Mahasiswa Bimbingan Tugas Akhir atau Skripsi dan Frekuensi Pertemuan
    36. Tabel 6.6.2.1 Kegiatan Akademik di Luar Perkuliahan
    37. Tabel 6.6.2.2 Dosen Tamu dan Tenaga Ahli
    38. Tabel 6.7.2 Kepuasan Mahasiswa
    39. Tabel 7.2.2 Aktivitas, Relevansi, dan Pelibatan Mahasiswa dalam Penelitian
    40. Tabel 8.2.2 Aktivitas, Relevansi, dan Pelibatan Mahasiswa dalam PkM
    41. Tabel 9.1.2.1 IPK Lulusan
    42. Tabel 9.1.2.2 Prestasi Mahasiswa
    43. Tabel 9.1.2.3 Masa Studi, Kelulusan Tepat Waktu, dan Keberhasilan Studi
    44. Tabel 9.1.2.4 Tracer Study, Waktu Tunggu Mendapatkan Pekerjaan Pertama
    45. Tabel 9.1.2.5 Tingkat Relevansi Pekerjaan
    46. Tabel 9.1.2.6 Tingkat Kepuasan Pengguna Lulusan
    47. Tabel 9.2.2.1 Publikasi DTPS dan Mahasiswa
    48. Tabel 9.2.2.2 Karya Ilmiah DTPS dan Mahasiswa yang Disitasi
    49. Tabel 9.2.2.3 Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Diadopsi oleh Masyarakat
    50. Tabel 9.2.2.4 Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Ber-HKI atau Paten