Dr. Ahmad Idhofi, S.Pd.I., M.PI. selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Ummul Quro Al-islami Bogor menulis buku tentang “Manajemen Pemasaran Lembaga Pendidikan Islam”. Sumbangsih karya bagi dunia pendidikan tersebut dalam upaya perbaikan mutu input dan proses pada lembaga pendidikan, terutama pada aspek manajemen pemasaran jasa pendidikannya baik sistem pemasaran tradisional (traditional marketing) dan sistem pemasaran digital (digital marketing).

Dr. Ahmad Idhofi, S.Pd.I., M.Pd.I. sedari remaja bergelut dan berkonsentrasi mengabdi dalam dunia pendidikan baik di pesantren ataupun sekolah sampai saat ini, antara lain Pesantren Al-Fatmah Cianjur, Pesantren Al-Ikhlas, Pesantren Cadangpinggan Indramayu, Pesantren Al-Mawaddah Jakarta, Pesantren Gaza Kota Bogor, Pesantren Nurul Iman Al-Hasanah Kabupaten Bogor dan sampai sekarang menjadi dosen tetap di Institut Ummul Quro Al-islami.

Buku ini memberikan informasi seputar manajemen pemasaran secara digital dan konvensional pada lembaga pendidikan Islam, mengulas sekian problematika pemasaran berikut solusinya. Salah satu poin penting yang disajikan dari buku ini adalah terfokus pada unsur bauran pemasaran (marketing mix) yang mana menurutnya tidak cukup hanya menawarkan 7P sebagai alat pemasaran, namun buku ini menghadirkan urgensi peran prayer (do’a) dan partnership (relasi/sillaturrahim) yang dalam kacamata Islam merupakan hal terpenting, sehingga unsur bauran pemasaran menjadi kian lengkap menjadi 9.P sebagai alat pemasaran. Disisi lain buku ini juga menghadirkan landasan-landasan teoritis agama Islam pada setiap bahasannya dilengkapi tabel dan gambar agar jelas dan mudah dipahami.

Penulispun aktif dalam beberapa kegiatan seperti menjadi narasumber diberbagai seminar, workshop bagi guru, konsultan Yayasan Pendidikan, organisasi kemahasiswan dan kepemudaan dan lain sebagainya.