Tafriza Imam Amrullah mahasiswa semester 5 prodi MPI menyabet juara sebagai The Winner Duta Kampus IUQI 2024.

‘‘Lelah yang terbayarkan, dari karantina hari pertama sampai terakhir bahkan sampai di sesi latihan itu semua sangat membuat saya berpikir bahwa ‘‘jangan pernah melewatkan kembali kesempatan yang datang untuk meningkatkan kualitas diri” jujur banyak sekali ilmu, attitude yang baik, pengalaman, wawasan, serta membentuk mental yang kuat untuk meningkatkan potensi diri yang saya dapatkan selama mengikuti duta ini.” Ujar Tafriza The Winner Duta kampus IUQI 2024.

Setiap tahun IUQI mengadakan pemilihan Duta Kampus untuk menunjukan kemampuan dan kreativitas mahasiswa bersaing dengan mahasiswa dari semua prodi di IUQI.

Menurut Nadia Putri Utami Diets Prodi MBS The Winner Duta Kampus IUQI 2023 mengungkapkan

“Tentu dalam pemilihan duta kampus memiliki kriteria diantara nya. Kriteria Pemilihan Duta Kampus IUQI yaitu: Peserta merupakan mahasiswa aktif Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor, Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik (menguasai Bahasa Arab dan Bahasa Inggris menjadi nilai tambah), Memiliki pengetahuan pengetahuan yang luas bermoral, juga memahami pengetahuan tentang keagamaan, pendidikan, dan budaya, memiliki tinggi badan dan berat badan: Pria minimal 165 cm dan berat badan proporsional, Wanita minimal 150 cm dan berat badan proposional”.

Selain pemilihan kriteria duta kampus IUQI ada juga kriteria penilaian Duta Kampus IUQI 2024. Untuk kriteria penilaian duta kampus IUQI 2024. “Kriteria Penilain Duta Kampus IUQI, Memiliki pemahaman yang baik terhadap kampus Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor, Memiliki kreativitas yang bisa dibuktikan dengan karya nyata (MC, Desain Grafis, Bermusik, dll), Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan berkepribadian baik, Memiliki jiwa kepemimpinan dan menjalin kemitraan, Memiliki kemampuan dalam mengembangkan dan menjalankan program.” Tambahnya.

Kegiatan Duta Kampus IUQI 2024 berlangsung 5 hari atau yang biasa disebut “Karantina” yang didalam kegiatan karantina ini ada beberapa kegiatan yang mewajibkan seluruh peserta mengikutinya.

“Kegiatan karantina berlangsung selama 5 hari. Dimulai sejak tgl 9 Januari – 13 Januari. Didalamnya ada bbrp kegiatan diantara lain dimulai dari kegiatan penyampaian materi yg disampaikan dri pihak internal kampus dan eksternal. Dimulai dri materi seputar keaswajaan, sejarah iuqi, personal branding, publik speaking, beauty class, digital marketing, praktik catwalk, leader ship, dan olah rasa”. Tambahnya.

Duta Kampus IUQI menjadi salah satu event yang diminati, dikarnakan ada puluhan mahasiswa yang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti Duta Kampus IUQI setiap tahunnya.

“Total pendaftar diangka 54 peserta namun yg lolos di tahap wawancara hanya 30 peserta. Dan pemenang kategori ada 9 + 1 winner. Untuk benefit yg mrk dapatkan bermacam-macam. Terkhusus untuk The winner of duta kampus benefit yg didapatkan adalah beasiswa selama 2 semester, laptop, plakat dan buket bunga. Untuk kategori duta persahabatan sekaligus runner-up mndapatkan beasiswa 2 semester, sepeda listrik, buket bunga. Smntara untuk 8 kategori hanya mndapatkan beasiswa 2 semester+buket bunga.

Pemenang kategori diantaranya;

1. Kategori duta aswaja (Fatimah Az-Zahra) PGMI

2. Favorit (Khalip Pandan Wangi) MBS

3. Entrepreneur (Tuti Zakiah) BKI

4. Sosial media (Tria Salsabila) PGMI

5. Intelegensi (Eka Ilaika) PGMI

6. Literasi (Aziza Luthfia) BKI

7. Persahabatan (Rocky Bayu Kamajaya) MBS

8. Digital information (Daffyana Eka Nugraha) MBS

9. Multikulturalisme (Ridho Muhammad Ramli) PGMI

10. The Winner (tafriza Imam Amrullah) MPI”. Pungkasnya.