HIMMPRO BKI Institut Ummul Quro Al- Islami Bogor kabinet swakarya periode 2023 – 2024 sukses menyelenggarakan propgram K2MBKI (Kelas Kaderisasi Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam) dengan tema “Mewariskan Konsep Yang Baik Untuk Regenerasi Yang Akan Datang”.

Program yang diselenggarakan pada tanggal 10 Juni – 15 Juni 2024 berisi Kelas Swakarya, Kelas Sekretaris, Kelas Bendahara, Kelas Konten dan Kelas Kepemimpinan. Kegiatan ini merupakan pelatihan tata cara alur pengorganisiran Himmpro BKI.

Program tersebut diawali dengan Kelas Swakarya yang dibuka oleh Ketua Program Studi BKI IUQI Bogor yaitu Niam Rohmatulloh,M.Pd. Bertempat di lapangan aswaja IUQI Bogor ini mahasiwa BKI bisa langsung menuangkan aspirasi – aspirasi positif, pada kesempatan ini ketua program studi BKI mendukung semua aspirasi mahasiswa yang ingin meningkatkat kualitas Himmpro BKI, peserta begitu terlihat antusias dan pedulinya dengan program studi dan oragnisasi himpunan yang ada dibawah nauangan kampus IUQI Bogor.

Program K2MBKI ini juga mendapatkan apresiasi dari Staf Biro Sekretariat Rektorat dan Kerjasama IUQI bogor yaitu Ulul Azmi,S.Pd, Maulita Septiani.S.E. dan Suhendar. S,Sos yang menjadi pemateri pada kelas sekretaris, bendahara dan konten. Pemateri megatakan bahwa kegiatan ini bagus untuk menjadi program tetap Himmpro BKI sebagai bentuk kaderisasi. Karena Pemimpin yang sukses adalah ia yang dapat melahirkan penerusnya, semoga dari semua rangkaian acara ini bisa banyak mendatangkan kebermanfaatan. Semoga kepengurusan saat ini bisa mewariskan banyak hal baik yang berkelanjutan, dan regenarasi berikutnya bisa meneruskan dan mengembangkan banyak lagi hal-hal baik”.

Acara terakhir dalam program K2MBKI adalah Kelas Kepemimpinan yang berlokasi di Bukit Natrabu pamijahan dikolaborasikan dengan unit kegiatan mahasiswa Wanarga IUQI Bogor. Pada kegiatan ini peserta K2MBKI dilatih skill kepemimpinan-Nya, sifat kedisiplinan dan rasa tanggung jawab-Nya dalam mengemban amanah. Ketua UKM Wanarga IUQI Bogor menyebutkan bahwa program ini adalah sebuah wadah edukasi yang menjadikan pengurus Himpro BKI lebih baik lagi untuk menanggung amanah dan tanggung jawabnya.

Ketua Himmpro BKI IUQI Bogor Muhammad Rayhan Alfaris berharap agar dampak diselenggarakannya program K2MBKI bisa membentuk pemahaman anggota Himmpro BKI dan Pengurus Himmpro BKI agar lebih optimal dalam mengelola program Himmpro BKI guna menciptakan mahasiswa yang unggul di masa sekarang dan yang akan datang.