Alhamdulilah, segala puji bagi Allah, pengurus HIMPRO PBA IUQI Bogor periode 2023/2024 telah melaksanakan Musyawarah Besar ke V Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab pada hari Selasa, 30 Juli 2024 di Auditorium Gedung C Kampus Aswaja dengan mengusung tema yaitu “Mewujudkan kepimpinan yang memiliki rasa solidaritas yang tinggi dan menuju HIMPRO yang unggul”

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yakni shalawat, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IUQI serta dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana ( Muhammad Fikri Herdiansah ), ketua HIMPRO PBA ( Agung Maulana Mansyur ), ketua KPRM yang diwakilkan oleh ( Rizky Wijaya ), ketua Prodi PBA ( Dr. Muh. Abrar, S.Hum ) dan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ( Ahmad Idhofi, M.Pd.I ) adapun pembukaan acara MUBES HIMPRO PBA IUQI ini ditutup dan akan dilanjutkan dengan kegiatan selanjutnya.

Kegiatan Musyawarah Besar ini sangat begitu penting karena kegiatan Musyawarah Besar tersebut untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus HIMPRO PBA IUQI Bogor selama menjabat satu periode pada tahun 2023/2024. Sehingga, kinerja pengurus ini bisa menjadi sebuah pelajaran untuk pengurus HIMPRO selanjutnya.

Tidak hanya itu, selain membahas laporan pertanggungjawaban terdapat pembahasan mengenai AD/ART yang dibentuk oleh HIMPRO PBA IUQI Bogor periode 2023/2024. Dan ini menjadi tolak ukur kinerja dari setiap pengurus HIMPRO PBA selama menjabat satu tahun ke depan sehingga adanya tanggung jawab dan kewajiban yang dilakukannya.

Pada kegiatan Musyawarah Besar, terdapat pemilihan ketua dan wakil ketua HIMPRO PBA. Adapun dua calon kandidat yakni ketua dan wakil ketua, dua calon kandidat tersebut merupakan mahasiswa/i semester 4 yang telah mencalonkan sebagai ketua dan wakil ketua pada HIMPRO PBA. Persyaratan yang perlu diajukan dalam Musyawarah Besar yaitu melampirkan CV dan menyampaikan visi dan misi yang akan disampaikan kepada para tamu undangan dan para peserta yang hadir.

Setelah para calon kandidat telah menyampaikan visi dan misi terdapat sesi tanya jawab mengenai visi dan misi. Apabila sesi tanya jawab telah selesai barulah pemilihan ketua dan wakil ketua dilaksanakan. Adapun langkah-langkah dalam pemilihan ketua dan wakil ketua yaitu para tamu undangan dan para peserta yang hadir menuliskan nomor para calon kandidat kemudian memasukkan nomor tersebut ke dalam kotak suara yang telah disediakan. Setelah semua telah melakukan pemilihan nomor kandidat acara selanjutnya voting suara terbanyak dalam pemilihan. Dan ya, hasil voting bersama bahwasanya pemilihan calon ketua dan wakil ketua jatuh kepada Nomor Urut 1 atas nama MA. Abdul Gofur dan Siti Rofikoh. Kepada para ketua dan wakil ketua selamat atas terpilihnya sebagai ketua dan wakil ketua HIMPRO PBA IUQI Bogor periode 2024/2025.

Selamat untuk MA. Abdul Gofur dan Siti Rofikoh atas terpilihnya ketua dan wakil ketua HIMPRO PBA IUQI Bogor periode 2024/2025 semoga tetap terus amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

Penulis : faridah nazriyah Mahasiswi PBA Semester 4