Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar  ke-4 pada hari Ahad tanggal 30 Juli 2023, yang bertempat di Gedung A lantai 3 Kampus IUQI Bogor. Musyawarah Besar (Mubes) adalah suatu kegiatan yang dilakukan dalam sebuah organisasi untuk menentukan ketua dan wakil ketua umum pada suatu organisasi. Mubes dilakukan pada akhir kepengurusan sebelumnya, hal ini bertujuan untuk melakukan rencana kegiatan demi kemajuan kepengurusan selanjutnya.

Karena maju mundurnya suatu organisasi terletak pada kualitas serta kuantitas pengurus yang ada di dalamnya. Namun, hal itu saja tidak cukup, diperlukan adanya loyalitas, rasa kekeluargaan dan konsistensi terhadap mempertahankan atau mengembangkan organisasi. Maka dari itu diperlukan pengurus-pengurus yang aktif dalam mengembangkan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMPRO) Pendidikan Bahasa Arab IUQI kedepannya.

Maksud dari dilaksanakannya kegiatan mubes ini diantaranya adalah sebagai wadah untuk membentuk pengurus yang dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab menjadi lebih baik.

Mubes ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bapak Dr. Muh. Abrar, M.Hum., selaku Kaprodi PBA IUQI Bogor. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pengurus Himpro PBA IUQI Bogor periode 2021-2022 yang dinahkodai oleh Yunadi telah berhasil melaksanakan program kerja secara maksimal namun beliau mengharapkan kepengurusan setelahnya harus lebih progresif dalam menjalankan program kerjanya.

Selain itu, Mubes Himpro PBA IUQI Bogor ini juga dihadiri oleh Aminullah selaku Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Fajar Cahya selaku Ketua MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) IUQI Bogor periode 2023-2024.

Kegiatan diadakan dengan beberapa agenda diantaranya pembukaan langsung oleh Kaprodi dilanjutkan dengan sidang pleno pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Himpro PBA IUQI Bogor, Laporan Pertanggungjawaban dari pengurus Himpro periode 2022-2023 yang dibacakan langsung oleh ketua Yunadi lalu dilanjutkan dengan pemilihan ketua & Wakil ketua Himpro PBA periode 2023-2024.

Kegiatan Mubes tersebut selesai pada pukul 14.30 WIB yang menghasilkan penetapan Agung Maulana Mansyur dan Lulu Siti Masluhah sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab periode 2023-2024 menggantikan Yunadi dan M. Fikri Zaelani yang menduduki posisi yang sama pada periode kepengurusan 2022-2023. Penetapan Agung Maulana Mansyur sebagai Ketua HIMPRO Pendidikan Bahasa Arab dilakukan secara aklamasi.